Minggu, 06 Maret 2016

Hampir sahabat

Biar barokah mari mengucapkan salam terlebih dahulu.
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Di blog yang hampir ga bermutu ini gua bakal ngedescribe sahabat-sahabat gua, bukan sahabat juga sih ya pokoknya anak-anaknya pada gamutu, petakilan, malu-maluin, gaguna lah pokonya mah.

Seperti kata orang, sahabat itu gaada. mereka cuman baik di depan buruk di belakang. tapi bagi gua mereka engga.
(boong)
(sumpah boong)
(pencitraan)

Gua sendiri juga sebenernya bukan sahabat bahkan teman yang baik
(ehe)

Langsung mulai aja lah ya intronya udahan

1. Denisa Mutiara Putri
    Cantik? yaiyalah diakan cewe. Tapi serius dia cantik, gebet aja. Kenal pas SD sebagai temen pertama di cikal (asik), Baik, temen curhat gua yang Den, satu-satunya orang yang gua percayain nyimpen rahasia yang orang laen gatau (yolo), asik, pemain saxophone, pas SD, gua, Denisa, sama Dinda pernah pengen nabung gitu (ceritanya mau di investasi), duitnya mau diapain nantinya udah di rencanain, duitnya disimpen di suatu  tempat abis itu di kubur. Malangnya baru sehari ngubur duit, besoknya langsung ilang. yaelah siapa yang mata-matain sih, baru ge ngumpul 6 rebu. sialan. bingung mau doain malingnya kaya gimana lagi, suka duka selalu bersama  ( boong ), kalo duka menimpa  pasti diselipin dengan suka cita, tawanya suka ngiang-ngiang di kuping, kalo liat mukanya tuh bawaannya pengen flashback ke masa-masa kelam. contohnya ini:
    Gua inget dulu pas masih kelas 7, gua ngambek sama dia. pokoknya masalahnya gadanta, masalah kecil di gede-gedein duh bocah. Terus dia sms dan nelpon seharian, kalo gasalah hari sabtu. smsnya kaya gini 
"ica km knp sih? marah ya sm aku? bls."
"emng aku slh apa sih?BLSS!"
"ywdh klo aku slh, aku minta maaf, bls dong ca!!"
masih banyak lah pokonya.
dan gaada yang gua bales, yaAllah miris. betapa kejamnya hambamu ini yaAllah. Betapa kelamnya nasib kita yaAllah.
    karena gua ga ngebales smsnya jadi dia beralih ke telepon, seharian dia nelpon gua. dan ga gua angkat ( yolo) ( biar keliatan keren aja). Enggalah gua angkat kok sekali. dan itu pas banget adzan magrib di tv. Masih ingetkan gua Den. Pas gua angkat kita malah DIEM-DIEMAN. D I E M - D I E M AN. gua juga heran. ni anak sukanya buang-buang waktu. doyan buang-buang pulsa. Tapi galama dia ngomong kok, justru guanya makin kesel denger suara dia. Biar dia dapet pencerahan, hpnya gua deketin ke tv, volumenya gua kencengin, abis itu suara adzannya menggema. SubhanAllah. pokoknya yang harus dapet pencerahan dia bukan gua. gua gasalah. Anehnya dia malah gamatiin hp-nya, gua rasa dia terlalu hidmat dengerin suara adzan. benar- benar dapat pencerahan.SubhaAllah (2).
   Seninnya di sekolah, kita bercanda kayak biasa berasa kemaren gaada masalah. jadi pulsa, waktu, dll gaada meaningnya.



kalo pengen liat wujudnya bisa stalk dia di sini

2. Helen Febriana Pietersz

    Yailah dia ditanya. Dari lekuk, ukiran bahkan polesan mukanya udah kentara orangnya gimana. Temen dari SMP hingga SMA. pindahan cikal pas kelas 8, betapa lugunya dia waktu itu. karena dia pindahan, jadi dia di MOS dan gabungnya sama adek kelas mulu, udah gitu ikut MOS cuman masuk sehari. apa-apaan. Pas kegiatan belajar mengajar udah dimulai, dia masih aja ngikut di kumpulan anak kelas 7. Posisinya duduk di halaman sekolah sambil bungkuk, tangannya menopang di dagu, abis itu kerjaannya cuman celingak-celinguk ngeliatin keadaan sekitar, gitu-gitu aja kegiatannya mulai dari gua dateng sekolah dari pagar sampe pas-pas-an sama dia, kegiatannya gaberubah. gua juga heran. Akhirnya gua ngajak sokin ke anak-anak yang sepantaran sama dia. Dia ngikutin gua dari belakang berasa tourguide banget sial, jalannya udah gua pelanin, tapi sama aja ga sebaris, berasa tuan putri banget emang. Kebetulan di kelas 8 ini gua sekelas sama dia. Kerjaannya cuman diem, ngegambar ato ga maen tab, udah gitu-gitu aja. Setiap gua ajak ngomong pasti dia nyahutnya sambil disisipin senyum, karena gua gaenak jadi gua sisipin senyuman juga dikit. dikit doang. Gua inget banget sekalinya dia ga senyum itu karena play store tabnya gabisa kebuka, mukanya berasa inget akan dosa, suram, suntuk, panik, nanya mulu ke orang-orang siapa yang bisa benerin tabnya.
    Awalnya emang dia ngebosenin, serius dah. Karena gua dulunya petakilan jadi gua gaada niatan buat deketin dia, paling juga dia agresif dengan sendirinya. tenyata bener, lama-lama dia semakin agresif bahkan sangat agresif, suka heran kalo nginget masa-masa lalu sama masa-masa sekarang.
    Dulu stiap kata yang dia lontarakan bermakna sekarang yang ga mutu pun dia sampein ke orang-orang. Untung aku sabar. Cintanya selalu tulus, jadi buat kalian yang jadi pasangan Helen kelak, kalian akan merasakan suatu kepuasan tersendiri (mampus ambigu), anaknya asik, baik, tulus, ikhlas, ramah, akhir-akhir ini doyan traktir ya Len.




stalk facebooknya kalo mau liat kelakukannya

4. Rachma Dhiyaa' Arroyyan

    Sampe sekarang gua masih belajar mengingat ejaan huruf per huruf namanya, gatau dah ini bener ato engga. Temen deket di SMA. Dari awal gua gaada pikiran buat maen ama ni bocah. kalem banget yaAllah, Kemana-mana sendiri, mandiri.
    Kebetulan banget pas ubah posisi duduk di kelas, gua disuruh duduk di samping dia. Ternyata dia yang lebih agresif duluan. "aku manggil kamu anbat aja atau annisa?" itu kalimat pertama yang dia lontarin ke gua. Terus pas pelajaran kimia kita cepet-cepetan mecahin jawaban dari soalnya, abis itu nemenin dia ke kamar mandi, abis itu deket. udah gitu doang. adaptasinya cepet banget sial gaada kenangan-kenangannya sama sekali. jiwa pemimpinnya dapet euy, primadona kelas, ketua osis, sekretaris kelas, pinter, lengkap udah. agresif, doyannya maen bola, anak paskib. Sama halnya dengan Helen, dulu stiap kata yang dia lontarakan bermakna sekarang yang ga mutu pun dia sampein ke orang-orang. Untung aku sabar (2).




stalk jangan lupa digebet

5. Rezki Zanuar Safitri
    Sama halnya dengan Rachma, dia juga temen deket di SMA. Pas tes masuk cikal gua udah liat mukanya jadi udah gaasing lagi. Dulu itu dia duduk di samping gua (agak jauhan dikit), dulu dia deket sama Tania. Perbincangan yang gua denger kalo bukan tentang Justin Bieber yaa Taylor Swift. Temen se diskusi nya Tania. Dulu itu pas pembagian kelompok gua disuruh nyari anggota. karena Rezki nyahut "Bat pilih gua Bat", akhirnya dengan spontan gua pilih dia sebagai temen sekelompok gua, abis pemilihan kelompok posisi duduknya diubah lagi padahal belom lama posisi duduknya diubah. Teman seperjuangan bikin presentasi. karena kebiasaan maen sama Rachma, jadi setiap gua kemana-mana Rezki ngikut ngintilin kita. Helen terabaikan. Karena Helen terabaikan kadang-kadang gua nyempetin maen sama dia. Rezki sama Rachma semakin deket. Kita semua semakin deket. dan akhirnya jadilah benih-benih yang tumbuh menjadi saudara. Seperti itulah awal kisah persahabatan kita. Bukan sahabat tapi sodara. Yolo.

kalo pengen liat wujudnya bisa stalk dia di sini

6. Mr. firmansyah

    Guru gaul biasa dipanggil Paphie (pak phirmansyah), Pernah ngajar pas SD sebagai guru Bahasa Inggris dan akhirnya ngajar lagi di SMA sebagai guru Komputer, kadang-kadang ngomong bilingual Indonesia Inggris, Kakaknya Bu Atik, guru dengan segala talentanya ini memiliki dua orang anak dan seorang istri, Nama anaknya Kimi dan Sachie (nama unik gatau terinspirasi dari kartun apa), guru asik dan jago ngelawak.



Klik aja kalo mau kenal lebih dalam

Yak sudah terlihat jelas betapa tidak pentingnya kata per kata yang ada di halaman ini, tapi percayalah baca halaman ini tidak membuat kalian membuang-buang waktu. Karena InshaAllah ada pesan yang tersirat di artikel ini. Saik. Sekian dan Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar